Kamis, 27 April 2017

Daarul Ilmi Cikarang Membangun Siswa Punya Visi Sejak Dini

Sebagaimana yang sudah seharusnya disadari oleh orang tua sejak awal bahwa bekal penting yang harus di berikan orang tua kepada anak adalah memberikan kemampuan kepada anak agar ia memiliki visi sejak dini.

Salah satu kekuatan seseorang dalam menata kehidupan dan menjalani setiap waktu dalam hidup adalah sikap optimis dan percaya diri. Ini sangat penting. Sikap optimis dan rasa percaya diri tumbuh dari visi.

Bagaimana seseorang bisa memandang masa depannya. Inilah visi. Bagaimana seseorang bisa merancang blue print kesuksesannya dan bisa menempatkan dirinya di waktu yang akan mereka singgahi kelak. Ini adalah visi. Dan anak-anak seharusnya diajarkan dan dibimbing bagaimana mereka memiliki visi sejak dini.

Orang akan terus bertahan kokoh dalam derita dan himpitan beban karena ia punya visi, karena ia melihat visinya. Dan manusia bergerak, bertindak, berusaha menggadaikan lelah dan keringat, menginggalkan sanak keluar
ga untuk menjemput rizki, karena ada harapan yang sedang dilihat dan dinanti. Karena visi adalah harapan. Dan orang digerakkan oleh harapan.

Maka SDIT Daarul Ilmi Cikarang dalam kurikulumnya memasukkan unsur penting ini, yakni bagaimana sejak dini siswa mengenal visi mereka, mengenal diri mereka, mengenal potensi mereka. Tentu dengan cara-cara dan metode yang menyenangkan dan sesuai dengan usia mereka.

Bagaimana cara menerapkannya? Salah satunya adalah, SDIT Daarul Ilmi Cikarang menyediakan kotak ajaib dan menyediakan lembar khusus untuk isian cita-cita, agenda harian dan doa. Kotak ajaib untuk memasukkan lembaran yang sudah di isi oleh siswa. Semua siswa mengisi lembaran ini seminggu sekali.

Kapan kotak ajaib dibuka? Pertanyaan ini sering ditanyakan juga oleh siswa dan orang tua karena bikin penasaran. Kotak ini akan dibuka pada saat anak kelas 6 saat pembagian raport semester pertama.

Bagi ibu dan bapak yang mungkin sedang mencari sekolah dasar yang cocok untuk si buah hati, maka SDIT Daarul Ilmi Cikarang mungkin bisa jadi pilihan hati. Atau mungkin tetangga sedang mencari sekolah dasar mohon bantu untuk menginfokan SDIT Daarul Ilmi Cikarang. (Red : Sun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar