Kamis, 15 Juni 2017

Kota Baru Meikarta Dilewati LRT dan Kereta Cepat

Lippo Group tengah membangun sebuah kawasan perkotaan baru di kawasan Cikarang, Jawa Barat yang dengan nama Meikarta. Dibangun di atas lahan seluas 2.200 hektar, kota baru dengan total investasi sebesar Rp 278 triliun ini akan terhubung dengan beberapa pembangunan infrastruktur transportasi yang saat ini juga tengah dibangun.

Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya, mengatakan setidaknya ada 5 infrastruktur yang mendukung transportasi pada wilayah Meikarta. Infrastruktur tersebut di antaranya jalan tol layang Jakarta-Cikampek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Light Rail Transit (LRT) koridor Cawang-Bekasi Timur-Cikarang.

Beberapa infrastruktur lainnya juga terbilang dekat dari Meikarta, yakni Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

"Ini koridor tersibuk yang akan dilewati kereta cepat, LRT, elevated highway (tol layang Jakarta-Cikampek) yang akan menghbungkan Jakarta sampai dengan Karawang. Ini akan membantu semua lalu lintas, sehingga ke depan ini akan semakin prospektif," katanya saat ditemui di Maxx Boxx, Cikarang, Sabtu (13/5/2017).

Sejumlah infrastruktur dan fasilitas berskala dan bertaraf dunia juga akan dibangun di dalam kawasan Meikarta. Termasuk di dalamnya Automatic People Mover (mono rail) yang akan mulai dibangun tahun 2018, tujuh mal dengan total luasan 500.000 m2.

Kemudian, Rumah Sakit, lima hotel internasional berbintang lima, Perpustakaan Nasional (National Library), Opera Theatre & Art Centre, sepuluh SD Internasional dan Nasional Plus, lima SMP/SMA Nasional dan Internasional, tiga universitas nasional, hingga Pusat Riset Industri.

"Dari dulu ini kami anggap sebagai primadonanya Indonesia. Kalau kita lihat drive dari mayor infrastruktur di sini luar biasa. Ada Pelabuhan Patimban, Bandara Kertajati, elevated highway. Melihat antusiasme pemerintah yang begitu besar, kami menyambut dengan baik. Bayangkan ada berapa juta orang di sini yang kerja di 6 kawasan industri, tapi tidak ada fasilitas," pungkas Ketut.(finance.detik.com)
========================================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang sudah mulai menjadi pavorit dan alternatif pilihan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah berkualitas tapi biayanya sangat terjangkau.

Bagi yang mau daftar sekarang
ke SDIT DIC
silahkan hub WA/Telp : 08 777 920 5554
===============================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang
"SEKOLAHNYA CALON PARA JUARA"
===============================
Gabung di FB :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar