Kamis, 15 Juni 2017

Kota Cikarang Akan Punya Kota Modern Terlengkap se-ASEAN

SDIT DIC - Bertekad untuk bisa mengimbangi pertumbuhan Kota Cikarang yang mengalami kemajuan sangat cepat. Kecepatan tumbuh kembang wilayah harus diimbangi pula dengan sarana pendidikan yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan multi kalangan, multi kultur, multi negara. SDIT DIC bertekad untuk menyediakan lembaga pendidikan yang menuju ke arah sana.

Salah satunya adalah akan hadirnya Kota Modern Terlengkap Se-Asia Tenggara di Kota Cikarang. Ini adalah Bagi SDIT DIC merupakan peluang sekaligus tantangan untuk terus menjadi lebih baik dan terus berbenah untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan kemajuan daerah, khususnya di Kota Cikarang.

Berikut ini merupakan berita dari bisnis.liputan6.com, selamat menyikam. Lippo Group tengah menggeber pembangunan kota baru berskala internasional dengan nama MEIKARTA. Proyek investasi terbesar selama 67 tahun perusahaan berdiri ini, diklaim akan menjadi kota modern terindah dan terlengkap di Asia Tenggara.

CEO Lippo Group, James Riady mengungkapkan, kota Jakarta baru dengan label MEIKARTA berdiri di jantung kawasan industri Indonesia, tepatnya di Cikarang. Ini merupakan proyek investasi Lippo terbesar sepanjang sejarah perusahaan berdiri selama 67 tahun.

Sumber Gambar : meikarta-city.com
"Ini adalah inisiatif besar dari Lippo membangun kota Jakarta baru yang punya desain, infrastruktur berskala internasional dan bisa bersaing di dunia. MEIKARTA akan jadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara," terangnya saat Konferensi Pers di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

James lebih jauh menggambarkan proyek raksasa dengan nilai investasi Rp 278 triliun ini. Lippo Group berani membawa konsep berbeda dibanding Lippo Karawaci maupun Lippo Cikarang, dan lainnya. Proyek MEIKARTA, sambungnya, dirancang dengan konsep hijau.

"Kita bawa konsep New York City, yang terkenal dengan dua sistem, yakni grade system dan central park. Jadi nanti ada central park di MEIKARTA, ada elevated yang kita sudah rancang semuanya di sana," dia menerangkan.

"Jadi ini bukan slogan saja, kita akan bangun gedung dengan desain yang berbeda sehingga ada suatu identitas unik bagi penghuni. Ini real karena kita sudah merancang inisiatif tersebut sejak 3-4 tahun lalu," lanjut konglomerat sukses itu.

Diakui James, infrastruktur dan fasilitas yang dibangun bertaraf internasional dan juga berkualitas. Proyek ini meliputi tujuh pusat perbelanjaan mal dan komersial dengan total luas lahan 1,5 juta meter persegi. Pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, 10 hotel internasional bintang 5, juga perpustakaan nasional.

Adapula fasilitas teater opera dan pusat kesenian, 100 Sekolah Dasar (SD) nasional plus dan internasional, 50 SMP dan SMA nasional dan internasional, tiga universitas nasional, pusat riset industri, pusat pameran internasional, Silicon Valley Indonesia, dan masih banyak lainnya.

"Ada 10 mal dan dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit, dan lainnya. Nanti kita akan ajak Universitas Indonesia, ITB membuka kampus di sana. Kita akan bangun puluhan sekolah di sana," papar James.

Pembangunan MEIKARTA, diakuinya seiring dengan percepatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah di koridor Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung, antara lain kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan menempatkan Cikarang sebagai salah satu lokasi pemberhentian, pembangunan pelabuhan Patimbang, Bandara Kertajati, monorail, dan jalan tol melayang Jakarta-Cikampek II.

James menyebut, peluncuran penjualan perumahan di kota baru MEIKARTA akan berlangsung Sabtu (13/5/2017) di Maxx Box, Orange County, Lippo Cikarang. Di tahap pertama, pembangunan MEIKARTA seluas 22 juta meter persegi dan sudah mulai membangun 250 ribu rumah yang dapat dihuni lebih dari satu juta komunitas perkotaan.

"Tahap pertama akan selesai dalam waktu tiga tahun, keseluruhan membutuhkan lima tahun. Sabtu nanti sudah bisa dilihat 300-500 crane sudah mulai membangun, ada 100 gedung, masing-masing 35-60 lantai," tandas James.(bisnis.liputan6.com)

SDIT Daarul Ilmi Cikarang sudah mulai menjadi pavorit dan alternatif pilihan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah berkualitas tapi biayanya sangat terjangkau.

Bagi yang mau daftar sekarang
ke SDIT DIC
silahkan hub WA/Telp : 08 777 920 5554
===============================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang
"SEKOLAHNYA CALON PARA JUARA"
===============================
Gabung di FB :





Baca juga artikel berikut ini :
  1. SDIT DIC Berada di Kota Modern Terlengkap Se-Asean Kota Cikarang
  2. Kota Cikarang Yang Dahsyat
  3. Kota Cikarang Akan Punya Kota Modern Terlengkap se-ASEAN
  4. Meikarta, Proyek Ambisius Lippo yang Akan Kalahkan Jakarta
  5. Lippo Bangun Kota Baru Meikarta Rp 278 T, Ini Sumber Dananya
  6. Meikarta, Persaingan Dua Naga
  7. Kota Baru Meikarta Dilewati LRT dan Kereta Cepat
  8. Misteri Di Balik Kota Raksasa Meikarta
  9. SDIT DIC Bertekad Jadi Lembaga Yang Mampu Layani Melesatnya Perubahan Kota Cikarang
  10. Sudah 16.800 Apartemen Dijual di Meikarta, Berapa Harganya?
  11. Perhitungan Lippo Berani Berinvestasi Besar di Meikarta Cikarang
  12. Penjualan Meikarta Lampaui Target
  13. Lippo Siapkan Meikarta Sebagai Pusat Perekonomian Baru
  14. Kota Baru dan Mimpi James Riady di Meikarta
  15. Meikarta Disajikan untuk Masyarakat Urban
  16. Lippo Luncurkan 15 Menara Apartemen di Meikarta
  17. Kota Meikarta Lippo Group Disetujui Pemprov Jabar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar