Kamis, 22 Juni 2017

Kota Delta Mas Residence, Bekasi-Cikarang, Bekasi

Perumahan Kota Delta Mas memiliki 6 tipe cluster yang ditawarkan, yakni : cluster roseville, calgary, fresno, bahama, pasadena, malibu yang memiliki spesifikasi berbeda untuk tiap unitnya.

Kota Delta Mas Residence, Cikarang Pusat Km.37, Bekasi-Cikarang, Bekasi. (.indonesianestate.com)

Japan Town Deltamas
Di Deltamas akan ada kota KHUSUS orang Jepang. Berikut paparannya dinukil dari finance.detik.com.

PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) akan membuat kota khusus orang Jepang di Deltamas, Cikarang. Perumahan di Japan Town Deltamas ini, tidak akan dijual ke warga non Jepang.

Presiden Direktur Puradelta Lestari, Teky Mailoa mengatakan, saat ini banyak pembeli potensial untuk Kota Jepang ini, yaitu para ekspatriat Jepang yang bekerja di kawasan industri Cikarang.

"Untuk segmen residensial itu kita ada dua fokus, pertama residensial untuk para pekerja ekspatriat dengan kebutuhan di kelas premium. Yang kedua ada residen untuk middle, bentuknya semuanya residensial landed," katanya usai pencatatan saham perdana di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (29/5/2015).

"Proyek ini (Kota Jepang) kita garap sangat serius. Potensi sangat besar dari pekerja yang berasal dari Jepang. Harganya belum bisa saya share, tapi bentuknya residensial semua," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur Puradelta Lestari Mashahiro Koizumi, menambahkan Kota Jepang itu menjadi salah satu distrik di Kota Deltamas.

"Kawasan ini dikhususkan untuk pekerja Internasional yang berasal hanya dari Jepang. Khusus pekerja atau pekerja dan keluarganya dari Jepang," kata Koizumi yang asli dari Jepang ini.

Menurutnya, perumahan yang ada di distrik tersebut tidak akan dijual ke warga yang bukan berasal dari Negeri Sakura. Meski demikian Koizumi yakin penjualan perumahan di Japan Town akan laris.

"Residen ini tidak dijual untuk orang non Jepang. Pasar Japan Town ini untuk para insinyur Jepang yang bekerja di Kawasan Industri Deltamas dan kawasan industri lain, karena memang konsep Japan Town ini belum ada di kawasan industri," ujar Koizumi.

Ia mengatakan, berbagai fasilitas lain juga akan dibangun di Japan Town Deltamas, seperti pusat pendidikan, restoran, asrama pekerja, dan lain-lain.

"Kita akan buat sekolah Jepang dari TK sampai SMA, perumahan, asrama pekerja, restoran Jepang, dan fasilitas lainya yang konsepnya Jepang," katanya.

Koizumi menambahkan, proyek di lahan 10 hektar ini akan mulai digarap tahun depan. Proyeknya diperkirakan memakan waktu hingga 4 tahun.

"Ini proyek kita dari sekarang hingga 4 tahun mendatang. Luasnya 10 hektar, konstruksi tahun depan. Kalau investasi belum bisa saya ungkap. Harganya juga belum bisa diungkap," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar