Kamis, 15 Juni 2017

Kota Meikarta Lippo Group Disetujui Pemprov Jabar

Presiden Komisaris Lippo Cikarang, Theo L Sambuaga menyatakan, pihaknya menyambut baik penegasan Pemprov Jabar melalui Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang mendukung sepenuhnya pembangunan kota dengan fasilitas infrastruktur terlengkap se-Asia Tenggara, Meikarta.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menegaskan, Pemprov Jabar mendukung pembangunan Meikarta, sebagai upaya untuk meningkatkan pengadaan perumahan serta memperluas penyerapan lapangan kerja.

Presiden Komisaris Lippo Karawaci, Theo L Sambuaga, mengatakan itu, setelah bersama-sama Presiden Direktur Meikarta, I Ktut Budi Wijaya diterima Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Deddy Mizwar, di ruang kerjanya di Gedung Sate, Bandung, belum lama berselang.

Meikarta merupakan sebuah kota baru kaliber dunia yang terlengkap infrastrukturnya di Asia Tenggara dan dibangun Lippo Group dengan menggelontorkan dana investasi sekitar Rp278 triliun.

“Pada saat yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar minta kepada pihak Lippo Group (LG), agar di dalam membangun Meikarta, supaya berkoordinasi dengan Pemprov Jabar”, ungkapnya.

Ini penting, karena menurut Theo yang mengutip Deddy, belum lama ini, telah lahir Perda 2014 tentang pembangunan dan sinkronisasi kota-kota besar serta metropolitan di wilayah Provinsi Jabar.

“Dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) ini, maka ke depan pembangunan kota besar dan kota metropolitan yang tersebar di seluruh wilayah Jabar, yang arealnya meliputi antar kota antar kabupaten, perlu berkoordinasi dengan Pemprov Jabar,” demikian Deddy atasnama Pemprov Jabar sebagaimana dikutip Theo Sambuaga.

Sejak 1994
Theo Sambuaga yang didampingi Budi Wijaya mengungkapkan, pihak Lippo menyambut baik penegasan Wagub Deddy Mizwar pada saat bertemu di Kantor Wagub di Gedung Sate, Bandung, Jumat (11/5/17) lalu.

Ketika menerima Theo Sambuaga dan Budi Wijaya, Wagub Jabar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Prof Denny Djuanda.

“Pada kesempatan itu, saya dan pak Budi menyampaikan kepada pak Wagub, bahwa Lippo Cikarang itu yang meliputi ‘industrial estate’ dan perumahan, telah dibangun sejak tahun 1994, dilengkapi dengan perizinan-perizinan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sedangkan Orange County, yang merupakan bagian dari Meikarta, telah dibangun sejak 2012. “Sekarang Orange County dikembangkan jadi lebih besar dengan membangun Meikarta,” ujar Theo.

Terobosan Lippo
Theo Sambuaga menambahkan, ke depan ini, dalam mengatasi kelesuan dan melambatnya pertumbuhan ekonomi, termasuk penurunan dari growth of property selang tiga tahun terakhir, Lippo Group mengambil terobosan.

“Yakni, dengan memperluas Orange Caounty menjadi pembangunan Meikarta, kota baru Jakarta bertaraf internasional, yang merupakan kota terlengkap infrastruktur dan dipenuhi berbagai fasilitas sosial (Fasos), fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas ekonomi (Fasek),” kata Theo Sambuaga yang juga Presiden Lippo Group.

“Oleh karena itu, saran dan petujuk dari Wagub Jabar untuk mensinkronisasikan (pembangunan Meikarta) dengan Perda baru (2014), kami meresponsnya secara positif dan segera ditindaklanjuti untuk berkoordinasi dengan aparat Pemprog Jabar terkait dan mengadakan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan demi kelancaran pembangunan Meikarta,” demikian Theo.(megapolitan.harianterbit.com)
========================================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang sudah mulai menjadi pavorit dan alternatif pilihan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah berkualitas tapi biayanya sangat terjangkau.

Bagi yang mau daftar sekarang
ke SDIT DIC
silahkan hub WA/Telp : 08 777 920 5554
===============================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang
"SEKOLAHNYA CALON PARA JUARA"
===============================
Gabung di FB :




Baca juga artikel berikut ini :
  1. SDIT DIC Berada di Kota Modern Terlengkap Se-Asean Kota Cikarang
  2. Kota Cikarang Yang Dahsyat
  3. Kota Cikarang Akan Punya Kota Modern Terlengkap se-ASEAN
  4. Meikarta, Proyek Ambisius Lippo yang Akan Kalahkan Jakarta
  5. Lippo Bangun Kota Baru Meikarta Rp 278 T, Ini Sumber Dananya
  6. Meikarta, Persaingan Dua Naga
  7. Kota Baru Meikarta Dilewati LRT dan Kereta Cepat
  8. Misteri Di Balik Kota Raksasa Meikarta
  9. SDIT DIC Bertekad Jadi Lembaga Yang Mampu Layani Melesatnya Perubahan Kota Cikarang
  10. Sudah 16.800 Apartemen Dijual di Meikarta, Berapa Harganya?
  11. Perhitungan Lippo Berani Berinvestasi Besar di Meikarta Cikarang
  12. Penjualan Meikarta Lampaui Target
  13. Lippo Siapkan Meikarta Sebagai Pusat Perekonomian Baru
  14. Kota Baru dan Mimpi James Riady di Meikarta
  15. Meikarta Disajikan untuk Masyarakat Urban
  16. Lippo Luncurkan 15 Menara Apartemen di Meikarta
  17. Kota Meikarta Lippo Group Disetujui Pemprov Jabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar