Kamis, 15 Juni 2017

Sudah 16.800 Apartemen Dijual di Meikarta, Berapa Harganya?

Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi diprediksi akan menjadi pusat ekonomi baru bagi Jawa Barat. Hal itu terjadi menyusul dibangunnya kota baru bernama Meikarta yang terletak di koridor Jakarta-Bandung oleh pengembang besar Lippo Group dengan nilai investasi Rp 287 triliun.

Peluncuran perdana mega proyek kota baru ini dihadiri CEO Lippo Group James Riady dan ditandai penjualan unit apartemen di Meikarta yang mendapat sambutan masyarakat. Sampai pukul 14.00 pada Sabtu 13 Mei 2017, sudah 16.800 unit apartemen yang terjual.

"Tingginya peminat untuk memiliki unit apartemen di Meikarta sangat tinggi. Saya sendiri tidak menyangka sebesar ini peminatnya. Bahkan, sudah sampai 16.800 unit terjual sampai siang ini," kata Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja saat ditemui di Maxx Box, Orange County, Lippo Cikarang, Sabtu 13 Mei 2017.

Meikarta merupakan proyek terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya Lippo Group. Kota modern itu berada di tengah kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100.

Ketut mengaku sangat terkecut dengan penjualan perdana yang mendapat sambutan positif dari konsumen. "Sejak pagi, ribuan konsumen antusias mengantre untuk mendapatkan unit apartemen di Meikarta," katanya.

Padahal, kata Ketut, dalam penjualan perdana ini hanya 15 menara yang ditawarkan kepada konsumen. Dengan adanya antrean pembeli yang membludak, kata dia, tentu lebih dari 15 menara yang akan terjual.

"Luar biasa. Saya sendiri sangat terkejut dengan penjualan hari ini. Saya kira, belum setengah dari antrean seluruhnya yang datang ke sini dan penjualan sudah sangat tinggi, mencapai angka 16.800. Angka penjualan tentunya diperkirakan melampaui target," kata Ketut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan konsumen sudah mengantre sejak pagi untuk mendapatkan giliran memilih unit apartemen di mega proyek Meikarta. Kebanyak konsumen, memilih unit untuk dihuni.

James Riady mengatakan, Meikarta disajikan untuk masyarakat urban di seluruh Indonesia yang menginginkan hidup baru dan membangun keluarga baru. Direncanakan, 70-80 persen untuk masyarakat urban. ”Di sini nanti jadi kawasan jasa yang ditopang life industry,” katanya. Tujuh tahun

Dia menyatakan, di Indonesia, masyarakat masih kekurangan 16 juta unit rumah sehingga banyak yang mendambakan memiliki rumah. Misi Meikarta adalah bisa mengambil bagian dari masalah tersebut sekaligus bisa menginspirasi 100 pengembang besar untuk menawarkan hunian berkualitas bagi warga Indonesia.

"Meikarta akan menjadi kota mandiri totalitas dan harganya memasyarakat. Harganya murah kan," kata dia.

Meikarta akan dibangun bertahap hingga tujuh tahun ke depan. Tahap pertama pembangunan di atas lahan seluas 22 juta meter persegi akan rampung dalam tiga tahun. Lippo menargetkan, lima puluh gedung sudah siap huni pada Desember 2018.

James juga menjanjikan unit-unit yang ditawarkan oleh Meikarta bisa terjangkau oleh seluruh komunitas bahkan masyarakat ekonomi menengah. Harga pasar di sekitar koridor Bekasi-Cikarang yang saat ini dijual di angka Rp 18 juta hingga Rp 20 juta per meter persegi akan dipotong hingga 50 persen, di bawah Rp 12,5 juta per meter persegi.

Nantinya, fasilitas kredit pemilikan rumah atau apartemen akan tersedia dengan bunga mulai 8,25 persen. James juga menyebutkan, dengan booking fee Rp 2 juta, selanjutnya dikenakan uang muka hanya 10 persen.(pikiran-rakyat.com)
========================================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang sudah mulai menjadi pavorit dan alternatif pilihan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah berkualitas tapi biayanya sangat terjangkau.

Bagi yang mau daftar sekarang
ke SDIT DIC
silahkan hub WA/Telp : 08 777 920 5554
===============================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang
"SEKOLAHNYA CALON PARA JUARA"
===============================
Gabung di FB :





Baca juga artikel berikut ini :
  1. SDIT DIC Berada di Kota Modern Terlengkap Se-Asean Kota Cikarang
  2. Kota Cikarang Yang Dahsyat
  3. Kota Cikarang Akan Punya Kota Modern Terlengkap se-ASEAN
  4. Meikarta, Proyek Ambisius Lippo yang Akan Kalahkan Jakarta
  5. Lippo Bangun Kota Baru Meikarta Rp 278 T, Ini Sumber Dananya
  6. Meikarta, Persaingan Dua Naga
  7. Kota Baru Meikarta Dilewati LRT dan Kereta Cepat
  8. Misteri Di Balik Kota Raksasa Meikarta
  9. SDIT DIC Bertekad Jadi Lembaga Yang Mampu Layani Melesatnya Perubahan Kota Cikarang
  10. Sudah 16.800 Apartemen Dijual di Meikarta, Berapa Harganya?
  11. Perhitungan Lippo Berani Berinvestasi Besar di Meikarta Cikarang
  12. Penjualan Meikarta Lampaui Target
  13. Lippo Siapkan Meikarta Sebagai Pusat Perekonomian Baru
  14. Kota Baru dan Mimpi James Riady di Meikarta
  15. Meikarta Disajikan untuk Masyarakat Urban
  16. Lippo Luncurkan 15 Menara Apartemen di Meikarta
  17. Kota Meikarta Lippo Group Disetujui Pemprov Jabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar