Selasa, 28 November 2017

DIC Entrepreneurs Day

SDIT DIC mengambil peran untuk menanamkan jiwa wirausaha kepada siswanya. Mengapa? Karena generasi kita membutuhkan jiwa wirausaha yang kuat. Efeknya sangat besar. Bermanfaat untuk bekal kehidupan anak itu sendiri dalam mengarungi perjalanan kehidupannya di masa depan. Juga sebagai generasi bangsa, kita membutuhkan generasi bangsa yang memiliki jiwa wirausaha.

Jiwa wirausaha menjadikan anak akan bisa memiliki kemampuan dalam mengarungi kehidupan di jamannya dan bisa berenang melampaui segala tantangan, resiko dan permasalahan yang dihadapi. Lemahnya mental wirausaha membuat kita tidak punya daya saing yang kuat dengan negara lain.

Maka SDIT DIC sangat serius mengembangkan mental wirausaha. Kemandirian, tahan terhadap tekanan, berani mencoba, berpikir ke masa depan (visioner), jiwa berbakti dan balas budi, menghargai jasa orang lain, menghargai persahabatn dan relasi, tidak mudah mengeluh, berpikir positif, kreatif, inovatif, proaktif, dsb. Ini merupakan mental-mental yang dimiliki oleh seorang bermental wirausaha.

Jiwa wirausaha yang disertai dengan pemahaman agama yang lebih mendalam akan menjadikan anak lebih bisa optimis dalam menjalani kehidupannya kelak karena pondasi-pondasi atau dasar-dasarnya sudah mereka kenal sejak dini.

Ada pembinaan jiwa wirausaha, ada pengenalan lapangan atau praktek wirausaha langsung. Ini dilakukan supaya anak tak hanya mengenal teori saja melainkan supaya pernah juga merasakan bagaimana menyelam dalam lika-liku praktek wirausaha yang sebenarnya. Bila tidak diperkenalkan prakteknya maka ibarat jago teori renang tapi tidak pernah merasakan indahnya saat berenang, basahnya air kolam dan tidak pernah merasakan lelahnya saat melakukan gerakan-gerakan renang.

Maka SDIT DIC mempunya program DIC Entrepreneurs Day.

Apa itu entrepreneurs day?
Beberapa siswa sesuai jadwal ditugaskan membawa dagangan dengan kisaran harga yang sudah ditentukan. Saat ini semuanya makanan. Karena hasil karya, anak ada lagi ajang yang konsepnya sedang di gojlok.

Siapa yang berjualan ?
Siswa sesuai jadwal mulai dari kelas 1, 2 dst. Mereka ditugaskan membawa produk yang diutamakan hasil karya orang tua sendiri supaya mereka melihat/meyaksikan cara pembuatannya.

Apa saja yang dijual?
Makanan ringan. Seperti : Risoles, Es Lilin, Es teh manis, Roti, Gorengan, Kue Kering, dll. Yang penting makanan sehat dan harganya sesuai dengan ketentuan.

Siapa yang membeli?
Semua anak diintruksikan boleh membawa uang maksimal 10 ribu. Dan boleh di jajankan semuanya.

Apakah mereka pada membawa uang dan orang tua tidak keberatan?
Sangat tidak keberatan. Buat anak ini bagaikan sebuah pesta meriah dan moment yang sangat di tunggu-tunggu. Orang tua pun senang dan menyambut. Mengapa? Karena hanya pada hari ini saja ana-anak boleh membeli jajan di sekolah. Pada hari-hari biasa anak tidak boleh membeli jajanan disekolah. Boleh jajan tapi yang di bawah dari rumah. Maka DIC Entrepreneurs Day adalah hari yang sangat meriah dan sangat ditunggu-tunggu oleh mereka. Orang tua senang anak juga bahagia.

Bagaimana suasana saat DIC Entrepreneurs Day?
Suasananya sangat ramai. Mirip pasar senggol. Mereka sangat senang melayani pembeli. Yang beli juga sangat senang bisa jajan sesuai dengan jajanan yang mereka suka.

Kapan DIC Entrepreneurs Day di laksanakan?
Saat ini masih menyesuaikan dengan PHBN atau PHBI. Dilakukan di sekolah. Dan juga ada program khusus dagang keliling rumah-rumah sekitar sekolah.

DIC Entrepreneurs Day

DIC Entrepreneurs Day
Sekolah berkualitas dengan biaya terjangkau merupakan komitmen SDIT Daarul Ilmi Cikarang. Semoga ibu/bapak disekitar JABABEKA, SUKAMAHI, DELTAMAS. CIKARANG TIMUR, CIKARANG PUSAT dapat terbantu dengan kehadiran SDIT Daarul Ilmi Cikarang.

SDIT Daarul Ilmi Cikarang sudah mulai menjadi pavorit dan alternatif pilihan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah berkualitas tapi biayanya sangat terjangkau.

SDIT Daarul Ilmi Cikarang menerima siswa baru dan siswa pindahan.
SDIT DIC juga membuka pendaftaran siswa Indent
supaya ibu bapak tenang dalam menyiapkan sekolah sang buah hati untuk tahun mendatang.

DIC singkatan dari Daarul Ilmi Cikarang. Saat ini 2017 menerima murid baru tahun pelajaran 2018/2019. Juga SDIT Daarul Ilmi Cikarang MENERIMA murid PINDAHAN kelas 1, 2, 3, 4.

Klik sekarang>>>Siswa yang sudah daftar untuk TP 2018/2019

Bagi yang mau daftar sekarang
ke SDIT DIC
silahkan hub WA/Telp : 08 777 920 5554
===============================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang
"SEKOLAHNYA CALON PARA JUARA"
===============================
Gabung di FB :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar