Rabu, 29 November 2017

Profile SDIT Daarul Ilmi Cikarang

SDIT Daarul Ilmi Cikarang (SDIT DIC) termasuk SDIT yang baru berdiri di kecamatan Cikarang Pusat kabupaten Bekasi, namun mendapat sambutan yang baik dari orang tua siswa dan masyarakat. Didirikan tahun 2013. Sekarang tahun 2017 SDIT DIC sudah memiliki siswa angkatan 4 dan siswa baru yang sudah mendaftar yakni angkatan ke-5.



Angkatan ke-5 untuk tahun pelajaran 2018/2019 hanya menerima 16 siswa (satu kelas) mengingat ruangan sangat terbatas dan itu pun penuh. Makanya bila hendak mendaftar SDIT DIC perlu ibu bapak jauh-jauh hari melakukan pendaftaran.

Ibu bapak bisa melakukan pendaftaran di kelas prioritas. Artinya Ibu bapak sudah mendaftar sebelum dibuka gelombang 1 dan seterusnya.

Dengan demikian ibu bapak menjadi lebih tenang karena sudah ada pilihan pasti bagi buah hati untuk sekolahdi SDIT. Selanjutnya tinggal menyiapkan biaya untuk biaya awal pendidikan yang nantinya akan di bayarkan ke sekolah.

Kelas prioritas adalah pendaftaran sekolah sebelum SDIT DIC membuka penerimaan siswa gelombang 1, 2 dan 3. yang menjadi semakin menyenangkan adalah mendaptar di kelas prioritas, ibu bapak mendapat potongan biaya yang lumayan besar. Manfaatkan kesempatan ini.

SDIT DIC berada di bawah naungan Yayasan Daarul Hikam Cikarang. Yayasan mengemban misi besar untuk menjadi model yayasan yang mengembangkan dan menyebarkan semangat dan praktek wirausaha yang berakhlak kepada siswa, orang tua, seluruh mitra dan masyarakat.

Yayasan bertekad mensinergikan segala potensi untuk menciptakan kesadaran wirausaha umat menuju komunitas ekonomi yang kuat di era ekonomi asia.

SDIT DIC sebagai salah satu lembaga pendidikan di bawah Yayasan Daarul Hikam Cikarang pun termasuk lembaga yang mengemban misi ini, yakni mengembangkan dan menyebarkan semangat dan praktek wirausaha yang berakhlak.


SD ISLAM TERPADU Daarul Ilmi Cikarang memiliki tenaga pendidik dari lulusan sarjana pendidikan dan sarjana agama diantaranya dari UPI (Bandung); dan UIN (Bandung) yang memiliki pengalaman bertahun-tahun mengajar menjadikan jaminan dan optimisme dapat menghasilkan kualitas yang diharapkan para orang tua.

Visi
Mewujudkan putra-putri Islam yang cerdas spiritual, cerdas emosional, cerdas intelektual, bertauhid, berakhlak dan berprestasi.

Misi 
  1. Menyelenggarakan sekolah berkualitas dan terjangkau 
  2. Mengajarkan kurikulum Indonesia dan memperkaya dengan mempergunakan berbagai pendekatan dan metode 
  3. Menciptakan suasana dan budaya yang kondusif di lingkungan sekolah 
  4. Melaksanakan pembiasaan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab 
  5. Menyelenggarakan segala bentuk pembelajaran/pendidikan yang unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi 
  6. Mewujudkan generasi Islam yang terampil, mandiri dan bertanggung jawab bagi kemajuan umat dan bangsa. 
Tekad Kehormatan SD DIC 
Terus belajar dan melakukan PERBAIKAN untuk memberikan KEPUASAN dengan output terbaik menjadi SD favorit PILIHAN orang tua dengan pengajar yang berkualitas (menguasai KBM dan memahami dunia anak) santun dan menyenangkan.

Target 2017 : 
Kami seluruh staf/pengajar SDIT Daarul Ilmi Cikarang sangat senang tahun 2018 sudah menjadi SDIT pilihan favorite orang tua yang memberikan pendidikan dengan kualitas tinggi dan biaya terjangkau.

Metode Belajar
Metode Khas DIC - Quantum Learning - Accelerated Learning - Mind Map - Learning by doing - Pembiasaan - CBSA - Outing - Privat & Kolosal

Muatan Pendidikan
PUBLIC SPEAKING -WRITING CLUB - PEMBENTUKKAN AKHLAK - BACA IQRA/QUR’AN - TEKNOLOGI KOMPUTER - PENGENALAN INTERNET - LEADERSHIP - ENTREPRENEURSHIP - HAPALAN QUR’AN (JUZ 30)/HADITS/DOA - PRAKTEK (PEMBIASAAN) IBADAH DASAR.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar