Sabtu, 18 Januari 2014

Mencari SD Favorit Bagi Si Buah Hati

Demi sekolah anak, orangtua tak keberatan melakukan apa saja.Hanya agar bisa mendapatkan formulir pendaftaran di SD negeri, para orangtua di Surabaya nekat menginap di luar pagar sekolah.

Berita ini memang berita tahun lalu,  2011, sebagaimana di kutip dari tribunnews.com , namun pesannya masih tetap relevan untuk kapan pun bahwa memang menemukan sekolah yang tepat buat anak-anak tercinta bukan hal main-main, bukan juga hal yang gampang seperti membalikkan telapak tangan.

Tahun ini, pendaftaran SD negeri dilakukan serempak selama tiga hari mulai Kamis (30/6/2011), pukul 07.00 WIB. Meski dibuka tiga hari, para orangtua sudah bersiap menyerbu sekolah-sekolah tertentu untuk mendapatkan antrean pendaftaran terdepan. Kalau pun harus menginap, tidak ada masalah.

"Ini orangtua di sekitar SDN Manukan Kulon sudah siap-siap menginap seperti tahun lalu. Saya juga ikut menginap waktu mendaftarkan anak saya. Takut kehabisan formulir, karena biasanya hari pertama sudah habis. Daripada anak saya sekolah jauh dari rumah," ungkap Ny Suhartini, salah satu orangtua murid kepada Surya, Rabu (29/6/2011) malam.

Selepas salat isya, mereka berduyun-duyun menuju SD Manukan. Hingga pukul 21.30 WIB sudah berkumpul 39 orangtua calon murid yang mengantre. Di antara mereka ada yang melengkapi diri dengan kursi plastik agar tidak terlalu capai.

Mereka berangkat tengah malam untuk mendapat antrean terdepan. "Kalau tidak begitu, paginya antrean sudah sangat banyak. Bisa-bisa kalau tidak dapat formulir tidak bisa sekolah di sini," tambah wali murid yang sekarang anaknya duduk di kelas dua SDN Manukan Kulon itu.

Kalau pun lelah antre, anggota keluarga lain dikerahkan untuk menggantikan antrean agar tidak direbut orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar