Sabtu, 18 Januari 2014

SD Favorite Di Cikarang Pusat

Pilih-pilih sekolah memang pekerjaan tidak gampang. Rasanya memilih sekolah yang tepan buat anak bukan langkah yang mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Kurangnya informasi mengenai sekolah yang akan dijadikan tempat belajar anak sangat mungkin dapat muncul penyesalan di kemudian hari. Karena sekolah yang dipilih tidak sesuai dengan harapan orang tua.

Ada situasi yang mungkin berbenturan dibenak orang tua, yakni, di satu sisi orang tua menginginkan anaknya bersekolah di sekolah yang berkualitas, namun disisi lain sangat berat mengenai biayanya. Ini merupakan masalah tersendiri bagi orang tua yang mungkin bisa memnjadikan pusing kepala.

Ada beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan jauh-jauh hari sebelum buah hati anda di daftarkan ke sekolah.

Pertama, Cari informasi yang lengkap mengenai sekolah yang anda bidik. Dapatkan informasi untuk beberapa sekolah, makin banyak sekolah maka makin banyak pula alternatif pilihan yang bisa di bidik. Ketahui siapa saja guru-gurunya, bagaimana gambaran pola/metode belajarnya, kegiatan apa saja yang diagendakan di sekolah. Khususnya kegiatan tahunan kelas.

Kedua, Perhatikan pula lokasinya. Ada orang tua yang repot antar jemput karena tidak bisa membawa motor sementara akses angkot tidak ada. Maka alternatifnya menggunakan jasa antar jemput. Tentunya ongkos antar jemput ini bisa menjadi salah satu permasalahan tersendiri terkait beban pengeluaran yang harus rutin dipenuhi tiap bulannya.

Selain anda dapat bertanya kepada sekolah langsung, anda juga dapat bertanya kepada orang tua yang anaknya sekolah di seklah tersebut.

Bila masih sulit menemukan sekolah untuk anak anda yang tepat maka SD ISLAM/MI DAARUL ILMI CIKARANG bisa dijadikan salah satu pilihan karena memiliki para pengajar lulusan Sarjana Pendidikan yang sudah berpengalaman pengajar dan memahami dasar-dasar belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar