Jumat, 28 April 2017

SDIT Daarul Ilmi Cikarang Berusaha Menjadi Sekolah Berkualitas Tapi Terjangkau

Kemana mau menyekolahkan anak supaya perkembangan anak sesuai harapan?

Sekolah Dasar Islam Terpadu di cikarang lebih dari satu, tapi biayanya mahal sehingga tidak terjangkau. Hampir-hampir asal memilih sekolah. Padahal keinginan supaya anak bisa sekolah sekaligus bisa mendapat bimbingan agama sangat besar. Melihat kondisi seperti ini tentu harapan mungkin tidak akan kesampaian.

Ayah dan ibu tidak usah khawatir dan harus berbesar hati. Satu diantara Sekolah Dasar yang bisa jadi pilihan untuk sekolah anak dengan biaya terjangkau ternyata ada. Sekolah ini sebagaimana slogannya yang berbunyi : Sekolahnya Calon Para Juara, diakui banyak orang tua kegiatan belajar mengajarnya memuaskan. Namanya SDIT Daarul Ilmi Cikarang yang terletak di Puri Insani Tegal Danas. Sekitar 1 Kilometer dari Orange Country (The New California City) dan Kawasan Industri Deltamas.

SDIT Daarul Ilmi Cikarang bisa menjadi alternatif pilihan sekolah yang berkualitas tapi terjangkau. Yang lebih mahal banyak tapi mahal bukan jaminan sekolah tersebut menghasilkan kualitas sesuai harapan.

SDIT Daarul Ilmi Cikarang menerima murid baru atau murid pindahan. Beberapa siswa pindahan dari luar kota.

Kurikulum yang dikembangkan berorientasi kepada pembentukkan karakter sejak dini. Pembentukan karakter ini dibangun melalui pembiasaan dari tindakan-tindakan yang teknis/praktis yang sederhana dan sudah ditentukan sekolah. Pembiasaan ini untuk mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang sudah diprogramkan dalam kurikulum dan diterapkan setiap hari.

Pembiasaan keagamaan berupa praktek sholat setiap hari 2 kali meliputi : Sholat Dhuha (pagi) dan Sholat Dzuhur (Siang). Praktek infaq rutin, praktek wudhu, dll. Pembiasaan manajemen diri : Memakai sepatu sendiri; melipat sajadah dan mukena (kelas 1), Mengisi kertas khusus cita-cita dan doa (setiap seminggu sekali), mengisi buku diary, dst. Pembiasaan manajemen Qolbu : TSP (Tahan buang sampah sembarangan; Simpan Sampah Pada Tempatnya; Pungut sampah jadi sedekah).

Mengenal manajemen financial = Market day (di acara –acara tertentu), dst.

Yang menjadikan anak lebih bisa cepat belajar dan menyerap informasi adalah karena SDIT Daarul Ilmi Cikarang mengenalkan dan membimbing anak ‘bagaimana cara belajar’. Anak bukan hanya dikenalkan mata pelajaran tetapi diperkenalkan juga alatnya yakni ‘ bagaimana cara belajar dan keterampilan yang mendukung belajar anak jadi optimal’.

Seperti : Quantum learning; Quantum teaching; Accelerated Learning; Hypnoteaching; Learning by Doing; dsb. Apapun yang mendukung percepatan dan optimalnya belajar siswa akan terus dikembangkan. Maka diantara 6 (enam) pilar SDIT Daarul Ilmi Cikarang berbunyi :’tidak ada anak yang bodoh yang ada adalah anak yang diajar oleh guru yang salah’.

Silahkan daftarkan sang buah hati ke SDIT Daarul Ilmi Cikarang. Semoga SDIT Daarul Ilmi Cikarang menjadi pelabuhan hati untuk sekolah sang buah hati.

DIC singkatan dari Daarul Ilmi Cikarang. Saat ini 2017 menerima murid baru tahun pelajaran 2017/2018. Juga SDIT Daarul Ilmi Cikarang MENERIMA murid PINDAHAN kelas 1, 2, 3, 4. Beberapa murid diantaranya. Kelas 1 semester 2 dari Pati. 2 Siswa kelas 3 dari Cikarang Utara dan Salah satu SD Negeri di cikarang pusat.

Bagi yang mau daftar sekarang
ke SDIT DIC
silahkan hub WA/Telp : 08 777 920 5554
===============================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang
"SEKOLAHNYA CALON PARA JUARA"
===============================
Gabung di FB :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar