Minggu, 11 Juni 2017

Guru SDIT Daarul Ilmi Cikarang

Jaman terus berubah, kemajuan tak bisa dibendung dan memang suatu keharusan dan ini adalah tantangan berat bagi dunia pendidikan untuk menjadikan siswa SIAP. Siap apa? Siap menjalani proses, siap menghadapi segala tantangan di masanya mereka kelak.

Maka tugas kita lumayan banyak. Hal pertama adalah mulailah untuk bisa melihat dan sadarilah bahwa kita tidak selayaknya hanya menyuapi anak dengan pengetahuan-pengetahuan saja tapi mereka harus diberi pendidikan yang bisa menjadi bekal untuk MEREKA agar bisa hidup di JAMANnya.

Memberikan kemampuan-kemampuan dan membangunkan karakternya supaya bisa menjadi PONDASI untuk BEKAL mereka hidup di masa depan, di jamannya. Bukan di jaman kita sekarang (orang tua).

Apakah mereka menjalani hidup sebenarnya saat ini? Bila anda menjawab bukan, anda benar. Karena mereka faktanya saat ini masih persiapan-persiapan. Persiapan segala hal agar mereka punya bekal. Bekal untuk kapan? Ya, bekal supaya mereka bisa menjalani hidup di jamannya, di jaman mereka. Di jaman yang mungkin sangat berbeda tantangan dan situasinya. Inilah tantangan berat orang tua dan sekolah.

Sekolah seharusnya menjadikan mereka bisa SIAP menjalani kehidupan di JAMANnya kelak. Dan orang tua mendukung penuh sekolah. Idealnya seperti ini.

Mereka sekarang masih di bimbing, di berikan cahaya dan arah dengan pengetahuan-pengetahuan, diberikan kemampuan-kemapuan skil untuk bisa melakukan sesuatu, dibekali pandangan tata nilai agar mereka bisa bijak dan punya prinsip sejak dini. Inilah yang harus mereka punya dan inilah yang harus di persiapkan,betul?

SD ISLAM TERPADU Daarul Ilmi Cikarang - SDIt DIC - memiliki tenaga pendidik dari lulusan sarjana pendidikan, sarjana agama diantaranya dari UPI (Bandung); UIN (Bandung), dll, yang memiliki pengalaman mengajar menjadikan jaminan dan optimisme dapat menghasilkan kualitas yang diharapkan para orang tua.

Salah satu PILAR dari 6 PILAR SDIT DIC yaitu 'Guru yang menginspirasi'.

Guru yang menginspirasi
Tidak ada anak yang bodoh, yang ada adalah anak yang diajar oleh guru yang salah.

Memang benar, guru bukan hanya menyampaikan pelajaran tapi guru harus bisa menginspirasi. Alangkah saya sekali bila pengajar tidak mengetahui pengetahuan-pengetahuan cara belajar, pengetahuan psikologi anak, pengetahuan perkembangan anak, pengetahuan potensi otak, pengetahuan metode-metode belajar, pengetahuan tentang cara mengajar, pengetahuan mengelola dan menguasai kelas, dsb, yang dibutuhkan untuk menghasilkan proses belajar dengan daya sentuh kuat dan menghasilkan hasil pembelajaran yang melekat.

Inilah caranya! SDIT Daarul Ilmi Cikarang untuk mewujudkannya dan terus menuju kearah sana dilakukan melalui pertemuan evaluasi rutin bersama guru-guru, terus melakukan evaluasi dan terus mengembangkan kemampuan di atas karena ini menjadi modal utama dalam mengajar seluruh guru di SDIT Daarul Ilmi Cikarang. Mungkin belum sempurna tapi kami terus berusaha untuk menambah terus perbendaharaan pengetahuan dan kemampuan mengajar dan mendidik.
 

Demikian sekilas mengenai ekstrakurikuler DIC. Semoga bermanfaat.
---------------------------------------------------------------------------
Mau daftar SDIT DIC dan informasi silahkan
Hubungi sekarang Telp/WA ke : 08 777 920 5554
SDIT DIC juga menerima PINDAHAN dari sekolah lain kelas 1, 2, 3, 4, 5.

Mohon bantu sebarkan ke tetangga barangkali butuh info tentang sekolah. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar