Minggu, 11 Juni 2017

Ekstrakurikuler SDIT Daarul Ilmi Cikarang

Ciri sekolah yang memilih program unggulannya dari sisi ekskul adalah suasana sekolah yang sibuk dan ramai setelah pulang sekolah bahkan di hari libur. Banyak sekali keuntungan dari keputusan sekolah untuk mengambil program unggulan dari sisi ini. Guru dan murid terpacu untuk menghasilkan yang terbaik.

Ekskul pramuka misalnya, jika dikelola dengan baik terbukti membuat karakter siswa menjadi terbentuk dan sangat berguna saat dewasa. Jika ekskulnya berbayar, guru akan lebih semangat lagi karena menambah penghasilan.

Jika sekolah dan orang tua siswa sepakat bisa juga menyewa profesional untuk melatih siswanya dalam bidang tertentu. Tentunya hal ini akan membawa konsekuensi dalam hal pembiayaan.

Profesional bidang musik, vokal, drum band, tari dan drama adalah orang-orang yang bisa dilibatkan dalam memajukan program unggulan melalui ekskul di sekolah.

Ekstrakurikuler yang dimaksud adalah ekskul kesenian (musik, tari, drum band, teater dll) Olahraga dan Life skills (keterampilan hidup) seperti pramuka dan palang merah remaja.

Ada juga Ekskul Tahfidz Quran, Mentoring, Jarimatika, dll.

Bagaimana ekstrakurikuler di SDIT DIC?
Ekskul di SDIT DIC saat ini adalah Taekwondo. Ekskul ini yang pertamakali di adakan dan dimulai tahun pelajaran 2017-2018.


Ini sesuai dengan rencana awal bahwa TP 2017-2018 SDIT DIC sudah bisa melaksanakan setidaknya 1 kegiatan ekstrakurikuler. Prioritasnya adalah BELADIRI. Hanya saja belum ditentukan yang akan dipilih yang mana.Dan yang terpilih saat ini adalah TAEKWONDO.


Namun demikian untuk pengembangan otak kanan sudah di berikan ketrampilan seni musik dan seni kreasi. Seni musik berupa kemampuan membawakan lagu dengan alat Pianika. Seni kreasi berupa kemampuan atau pengalaman membuat barang-barang kreasi. Dan ini dilaksanakan dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Demikian sekilas mengenai ekstrakurikuler DIC. Semoga bermanfaat.
---------------------------------------------------------------------------
Mau daftar SDIT DIC dan informasi silahkan
Hubungi sekarang Telp/WA ke : 08 777 920 5554
SDIT DIC juga menerima PINDAHAN dari sekolah lain kelas 1, 2, 3, 4, 5.

Mohon bantu sebarkan ke tetangga barangkali butuh info tentang sekolah.


Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar