Kamis, 22 Juni 2017

Perumahan Griya Hegar Asri

Griya Hegar Asri terletak di Jl. Kalimalang (Jalan raya KH. Noer Ali Desa. Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Griya Hegar Asri merupakan perumahan yang dekat dengan SDIT Daarul Ilmi Cikarang (SDIT DIC). Diantara siswa SDIT DIC berasal dari perumahan GRIYA HEGAR ASRI.

SDIT Daarul Ilmi Cikarang (SDIT DIC) termasuk SDIT yang baru berdiri di kecamatan Cikarang Pusat kabupaten Bekasi, namun mendapat sambutan yang baik dari orang tua siswa dan masyarakat. Didirikan tahun 2013. Sekarang tahun 2017 SDIT DIC sudah memiliki siswa angkatan 3 dan siswa baru yang sudah mendaftar yakni angkatan ke-4.
 ---------------------------------------------------------------------------
Mau daftar SDIT DIC dan informasi silahkan 
Hubungi sekarang Telp/WA ke : 08 777 920 5554 
SDIT DIC juga menerima PINDAHAN dari sekolah lain kelas 1, 2, 3, 4.
---------------------------------------------------------------------------
SDIT DIC berada di bawah naungan Yayasan Daarul Hikam Cikarang. Yayasan mengemban misi besar untuk menjadi model yayasan yang mengembangkan dan menyebarkan semangat dan praktek wirausaha yang berakhlak kepada siswa, orang tua, seluruh mitra dan masyarakat.

Yayasan bertekad mensinergikan segala potensi untuk menciptakan kesadaran wirausaha umat menuju komunitas ekonomi yang kuat di era ekonomi asia.

SDIT DIC sebagai salah satu lembaga pendidikan di bawah Yayasan Daarul Hikam Cikarang pun termasuk lembaga yang mengemban misi ini, yakni mengembangkan dan menyebarkan semangat dan praktek wirausaha yang berakhlak.

Cikarang Pusat adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini juga merupakan ibu kota dari Kabupaten Bekasi. Kecamatan ini sebenarnya lebih tepat disebut Cikarang Tenggara bukan Cikarang Pusat, tetapi karena semua pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi ada di kecamatan ini, maka disebut kecamatan Cikarang Pusat.

Berbatasan dengan kecamatan Cikarang Timur di utara, kecamatan Cikarang Selatan di barat, Kabupaten Karawang di timur, dan kecamatan Serang Baru di selatan.

10 Fakta Unik tentang Cikarang Pusat yang Belum Kamu Ketahui (gobekasi.pojoksatu.id): 

  1. Nama Cikarang Pusat sebenarnya ialah Cikarang Tenggara, namun karena status Cikarang Tenggara adalah pusat pemerintahan dan juga ibukota Kabupaten Bekasi, maka kata tenggara diganti dengan pusat.
  2. Cikarang Pusat merupakan kecamatan tertinggi ke-3 di Kabupaten Bekasi setelah Bojongmangu dan Cibarusah dengan ketinggian rata-rata 21 meter di atas permukaan laut (mdpl).
  3. Pertumbuhan penduduk di Kecamatan Cikarang Pusat setiap tahunnya mencapai 11-12 persen atau sekitar 4.000 jiwa.
  4. Kecamatan Cikarang Pusat digadang-gadang bakal menjadi ibukota ketika stasus Cikarang menjadi kota otonom atau kotamadya nanti, memisahkan diri dari Kabupaten Bekasi, seperti yang telah dilakukan Kota Bekasi 17 tahun yang lalu.
  5. Tepat 7 kilometer di tenggara Kompleks Pemda Bekasi, Cikarang Pusat, bertepatan dengan sebuah pemakaman tertutup, yakni Taman Memorial Graha Sentosa di Surokunto, Karawang. Bentuk pemakaman tersebut dari pencitraan Google Earth berbentuk seperti labu erlenmeyer yang biasa digunakan para kimiawan meracik unsur kimiawi. Disinyalir beberapa forum dunia maya bukan sebagai sebuah kebetulan, melainkan ada alasan di balik koordinat tersebut.
  6. Cikarang Pusat memiliki view layaknya Puncak di Bogor, terutama di Desa Cicau dimana jalan berliku, naik-turun disertai pemandangan amparan sawah yang semakin berkurang akibat konversi lahan menjadi kawasan industri.
  7. Terdapat ratusan sapi di Cikarang Pusat yang berkeliaran bebas di Kota Deltamas dan Kawasan Industri Delta Silicon bahkan gembala dan sapi-sapinya tidak segan makan rumput di halaman Kantor Bupati Bekasi.
  8. Kompleks Pemda Bekasi dikelilingi oleh Sumur Gas Jatirarangon milik Pertamina JRR-02. Terdapat total 3 sumur gas di Cikarang Pusat dan kesemua lokasinya berada di Desa Cicau. Menunjukkan Cikarang Pusat juga memiliki potensi alam yang bisa dieksplorasi. 
  9. Setiap tahunnya masyarakat Hegarmukti di Rawa Binong menggelar hajat berupa sedekah bumi, perlombaan tradisional, pagelaran seni tradisional yang dikenal dengan nama Hajat Bumi Situ Binong.
  10. Situ Rawa Binong yang terletak di Kampung Tegaldanas, Desa Hegarmukti, dipercaya dibangun pada 1923. Daerah tersebut merupakan rawa dan atas inisiatif Ki Buyut Samean dibuatlah bendungan sebagai sumber irigasi masyarakat sekitar.
    --------------------------------------------------------------------------
    Mau daftar SDIT DIC dan informasi silahkan 
    Hubungi sekarang Telp/WA ke : 08 777 920 5554 
    SDIT DIC juga menerima PINDAHAN dari sekolah lain kelas 1, 2, 3, 4.
    ---------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar