Kamis, 22 Juni 2017

Shodaqah Menghindarkan dari Kematian Buruk

Manfaatkan Kesempatan Amal Ini!!

Nafkahkan Sebagian Harta Di Jalan ALLAH
dan Catatkan diri menjadi bagian SEJARAH
Pembangunan SDIT Daarul Ilmi Cikarang
Dan Semoga Amal Abadi Inilah Penyelamat 
di hari Hisab kelak. Amin.
----------------------------------------------------------------------------------
Tahukah hal ini ?
  • Sesungguhnya shadaqah benar-benar memadamkan kemurkaan Allah dan menghindarkan dari kematian yang buruk"(HR. al-Tirmidzi)
  • ------------------------------------------------------------------------------
  • Di alam kubur sedekah akan memadamkan api siksa di dalam kubur (HR Thabrani). 
  • ------------------------------------------------------------------------------
  • Di Hari Kebangkitan dan di padang Mahsyar mereka akan mendapat naungan Allah (HR Bukhari)
-------------------------------------------------------------------------------------
Sejak awal berdirinya SDIT Daarul Ilmi Cikarang atau yang lebih dikenal dengan SDIT DIC bermaksud untuk menyediakan SDIT yang berkualitas dan TERJANGKAU. Ditengah mahalnya biaya sekolah di SDIT semoga kehadiran SDIT DIC menjadi salah satu SOLUSI bagi masyarakat untuk menyekolahkan buah hatinya.

Komitmen ini dibuktikan sejak pertama kali di buka hingga sekarang angkatan ke-4 masih mempertahankan biaya lama.

SDIT DIC berharap bisa konsisten mempertahankan harga terjangkau ini. Bukan berarti biaya tidak akan naik tetapi kenaikan tidak serta-merta memberatkan ibu-bapak.

Maka ada 3 langkah yang akan ditempuh :
  1. Membuka layanan bagi orang tua atau masyarakat yang ingin menitipkan Zakat, Infak, Shodaqoh dan wakafnya untuk dikelola secara produktif (tidak habis pakai melainkan dikelola dan dikembangkan). Karena pasti, orang tua yang sadar konsep harta akan menafkahkan sebagian hartanya di jalan Allah melalui perjuangan bersama SDIt DIC untuk menyediakan pendidikan Islam yang terjangkau. 
  2. Membangun sinergi dengan orang tua siswa dan pihak lainnya dalam rangka terhimpunnya dana untuk pengembangan gedung dan fasilitas sekolah. Diantara yang di kembangkan adalah hadirnya BMT DIC Sinergi Syariah (BMT DIC SS). BMT DIC SS sebagai Lembaga yang menjadi mediator untuk terjalinnya transaksi atau hubungan mutualisme antara berbagai pihak, meliputi : Orang Tua, Sekolah, dan masyarakat (umat).

    *Kehadiran BMT maka orang tua bisa menitipkan simpanan dana (tabungan) yang bisa menghasilkan nisbah (bagi hasil). Sambil anaknya sekolah orang tua bisa sekaligus memiliki pendapatan tambahan bahkan pendapatan utama dari simpanan tersebut.
    *Kehadiran BMT maka sekolah bisa melakukan percepatan Pengadaan Gedung dan fasilitas Sekolah secara refresentatif dan lengkap karena memiliki dana dari dana yang terhimpun melalyui BMT. Dengan demikian tidak ada pemodal tunggal, yang ada adalah simpanan orang tua yang diputar dengan komitmen mutualisme bagi hasil. Maka orang tua selain dapat penghasilan, orang tua juga bisa menyekolahkan anak dengan tenang dan biaya terjangkau. Tenang karena ada biaya dari simpanan di BMT yang menghasilkan bagi hasil. Terjangkau karena sekolah bisa menetapkan kebijakan biaya tanpa intervensi PEMODAL tunggal.
  3. Kehadiran BMT maka masyarakat sekitar dan jaringan-jaringan yang menjadi mitra bisa merasakan kehadiran dan manfaat BMT untuk bisa mulai melangkah memperbaiki level ekonomi yang bebas RIBA.
SDIT DIC yakin bahwa menyediakan sekolah islam (SDIT) berkualitas dengan BIAYA TERJANGKAU merupakan satu dari sekian banyak JIHAD FISABILILLAH bagi semua pihak yang terlibat.

Semoga ibu-bapak memberikan dukungan penuh sehingga terwujudnya 3 langkah tersebut.

Saat ini Daarul Ilmi Cikarang memiliki 2 lembaga pendidikan yaitu TK IT dan SD IT. Segera akan dikembangkan SMP IT untuk memenuhi permintaan para orang tua.

SDIT Daarul Ilmi Cikarang membuka pintu lebar-lebar kepada semua pihak karena 2 hal :
  1. Karena untuk percepatan pengembangan sarana pendidikan ini membutuhkan dana yang besar.
  2. Karena SDIT Daarul Ilmi Cikarang (DIC) yang di dalam kurikulumnya mengembangan jiwa wirausaha tidak akan meminta-meminta sumbangan tetapi lebih baik menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak tanpa intervensi kebijakan biaya yang mengakibatkan biaya jadi MAHAL.
  3. Banyak orang tua menginginkan masa usia pensiun dengan keuangan yang mapan karenanya mencari tempat yang tepat untuk menginvestasikan uangnya selain menyimpannya di Bank, maka SDIT Daarul Ilmi Cikarang Bisa menjadi tempat yang tepat dan tanpa resiko untuk menginvestasikan uangnya untuk pengembangan Gedung dan sarana lainnya melalui lembaga yang sesuai fungsinya yakni BMT.
Kami mengajak ibu-bapak supaya bisa bersama-sama berjuang untuk bisa menyediakan layanan pendidikan TERJANGKAU bagi generasi ISLAM selajutnya.

Kedepan bangunan harus menampung bukan hanya SDIT saja melainkan  TK IT – SD IT dan SMP IT. Bukan hanya yang FULL Day tapi yang Boarding Schoolnya juga ada.

Bangunan seperti apa yang akan dibangun untuk sarana pendidikan TK IT – SD IT dan SMP IT Daarul Ilmi Cikarang. Inilah rencana Gedung Islamic School Daarul Ilmi Cikarang (TKIT-SDIT-SMPIT).

Berikut ini gambar rencana Daarul Ilmi Islamic School :







Penyerahan wakaf /Zakat/Infak/Shodaqoh ke :

  • Ketua Komite Masing-masing Kelas
  • Petugas Wakaf Yayasan Daarul Hikam Cikarang SDIT Daarul Ilmi Cikarang
  • Via Transfer (Bagi yang jaraknya jauh)
Semoga kita menjadi orang-orang yang dipilih Allah SWT untuk bisa menunaikan wakaf. Dan semoga wakaf yang dititipkan  menjadi kendaraan yang bisa menyelamatkan kita untuk berpulang ke surganya.Amin.

Informasi via WA : 08 777 920 555 4

Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalam bersabda: Artinya: “Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya”. (HR. Muslim)

Insya Allah SDIT Daarul Ilmi Cikarang Islamic School sedang menghimpun dana untuk pembebasan lahan, dalam rangka mengembangkan dakwah Islam di dunia pendidikan yang lebih komprehensif dan memadai.

Wakaf dapat di transfer ke:
Yayasan Daarul Hikam Cikarang

No Rek : 34-9000-3182
Bank Muamalat Indonesia
a/n R. Ade Srimulya S. S,Pd.,

Bagi yang sudah transfer silahkan konfirmasi ke WA : 08 777 920 555 4
format: nama#nominal#tgl tranfer#Wakaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar