Selasa, 05 Desember 2017

Program Baznas Riau di Dumai. Salurkan Zakat untuk Buka Usaha

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau menyalurkan zakat produktif untuk 30 Kaum Dhuafa di Kota Dumai, Jum'at (17/11).

Acara penyerahan digelar di kantor Baznas Kota Dumai dan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Riau Yurnal Edward.

"Zakat usaha produktif disalurkan kepada 30 para dhuafa untuk membuka usaha keripik, keranjang rotan, dan ikan lomek. Dengan bantuan usaha ini nanti diharapkan mereka buka usaha agar tidak ada lagi meminta," kata Yurnal Edward kepada Tribun.

Diharapkan kedepannya lanjut Edward, para kaum Dhuafa yang mendapatkan bantuan itu untuk bisa mandiri sehingga bisa lebih maju mengembangkan usahanya. "Sehingga tidak jadi fakir miskin dan tahun depan sudah bisa berinfak dan bersedekah, untuk pengawasan sendiri akan diawasi teman-teman kita di Baznas Dumai," jelas Yurnal.

Akhir tahun ini merupakan agenda yang rutin bagi Baznas untuk menyalurkan zakat produktif kepada kaum Dhuafa. Sebelum ke Dumai, Baznas juga sudah menyalurkan zakat ke Indragiri Hulu dan Bengkalis.

"Kami mendistribusikan kepada Kabupaten/Kota. Nantinya pembinaan dilakukan Kabupaten/Kota. Pekan depan kami akamn kembali salurkan ke Meranti," ujar Yurnal. Untuk jumlahnya sendiri menurut Yurnal, setiap kabupaten/Kota disalurkan sebesar Rp. 150 juta, sehingga setiap penerima mendapat Rp. 10 juta.

" Ini program kita di akhir tahun. Untuk jumlah zakat yang diterima Baznas sendiri tahun ini lebih besar dari tahun lalu. Untuk se-Riau kita berhasil kumpulkan Rp. 40 Milyar, penyalurannyadiharapkanmencapai 85 persen," ujar Yurnal.
(Sumber : baznas.riau.go.id/post/kegiatan/2017/11/181-program-baznas-riau-di-dumai-salurkan-zakat-untuk-buka-usaha.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar