Selasa, 05 Desember 2017

Baznas Provinsi Riau Salurkan Zakat Usaha Produktif & Beasiswa Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau kembali menyalurkan zakat berupa uang tunai kepada para pelaku usaha produktif dan beasiswa Baznas kepada para mahasiswa yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. Penyaluran bantuan ini dilakukan di Kantor Baznas Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (09/11) Pagi.

Zakat diserahkan oleh Komisioner Baznas Provinsi Riau Bapak Dr. Saidul Amin, MA dan Yahanan, M.Sy dan di dampingi staff pendistribusian Musliadi. S.Ag kepada Ketua Baznas Kabupaten Indragiri Hulu agar dapat diserahkan kepada 11 pelaku usaha produktif dan 10 mahasiswa yang akan mendapat beasiswa dari Baznas dengan total bantuan sebesar Rp. 150 juta.

Selain menyalurkan bantuan usaha produktif kepada pelaku usaha dan beasiswa Baznas kepada mahasiswa, pihak Baznas juga akan melakukan pembinaan dan monitoring terhadap para mustahik yang menerima bantuan tersebut, hal ini diharapkan agar bantuan yang diberikan memang benar-benar digunakan untuk tambahan modal usaha sehingga usaha tersebut perkembangan kedepannya akan lebih baik sehingga mereka juga dapat berinfak melalui Baznas Inhu nantinya.

Infak yang dikumpulkan kemudian akan ditampung oleh setiap Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan. Sehingga infak yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk membantu unit usaha lainnya yang ingin berkembang.
(Sumber : baznas.riau.go.id/post/kegiatan/2017/11/082-baznas-provinsi-riau-salurkan-zakat-usaha-produktif-beasiswa-baznas.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar