Minggu, 11 Juni 2017

Mengungkap Program KHAS Daarul Ilmi Cikarang yang Mungkin Membedakannya Dengan Sekolah Lain

Inilah program khas SDIT DIC yang mungkin membedakan dengan sekolah lain. Ini mungkin belum banyak diperhatikan oleh orang tua padahal penting untuk anak. Ini penting agar anak bisa hidup dijamannya tanpa melupakan jati dirinya sebagai hamba tuhan, sebagai anak yang punya orang tua, sebagai warga negara Indonesia secara utuh.

Program khas ini diharapkan mengisi ruang kosong dari beberapa yang belum ditumbuhkan, belum di kuatkan atau bahkan tidak diberikan di sekolah lain. SDIT DIC menyajikannya dengan mengemasnya menjadi program khas SDIT DIC.

Salah satu dasar penting yang harus dikuasai siswa adalah mereka harus bisa melihat masa depan dimana mereka akan menjalankan hidup di jamannya. Maka mereka harus diberikan kemampuan untuk mengenal dan membangun visi mereka sendiri secara kuat.

Di dukung dengan pembentukan karakter yang kuat diharapkan mereka bisa menyadari dirinya untuk masa depannya. Ini akan menumbuhkan rasa percaya diri, menumbuhkan optimisme dan menumbuhkan rasa balas budi, bersikap dan berbakti kepada orang tua.

Apa saja Program KHAS Daarul Ilmi Cikarang? SDIT DIC berharap menjadi BENGKEL KARAKTER atau menjadi BENGKEL AKHLAK yang bisa menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan menguatkan karakter sehingga melekat secara positip dalam perjalanan kehidupan mereka di masa depan.
Targetnya adalah karakter tersebut harus kuat tertanam dan konsisten (menjadi sebuah kepribadian yakni kepribadian muslim yang unggul dari segala sisi sesuai potensi mereka masing-masing).

Program KHAS tersebut meliputi :
  1. Manajemen diri (Menulis lebih dari100 Impian/Cita-cita)
  2. Manajemen Qolbu (Pembiasaan akhlak praktis) (Menulis lebih dari100 Doa untuk orang tua, guru, teman sekolah)
  3. Leadership
  4. Entrepreneurship
Rahasia keberhasilan pembentukan karakter yang kuat terletak pada PEMBIASAAN. Tidak ada cara lain yang hebat sehebat PEMBIASAAN. Metode penyampaian dan penerapan mungkin bervariasi hanya saja kuncinya ada pada dilakukannya PEMBIASAAN. Maka SDIT DIC terus berusaha konsisten melakukan PEMBIASAAN.

Contohnya : Saat ini salah satu pembiasaan di SDIT DIC adalah pembiasaan sholat 2 kali sehari (Sholat dhuha dan sholat Dzuhur).

Siswa dibiasakan sejak kelas 1 melakukan sholat dhuha dan sholat dzuhur. Dengan demikian mereka selama 6 tahun (setiap hari sekolah) melakukan sholat.

1 Tahun = 365 hari  ; lama belajar di SDIt DIC = 6 tahun. Maka 6 x 365 = 2190 hari siswa melakukan pembiasaan SHOLAT (Dikurangi hari libur). Dan lain-lain.

Demikian sekilas mengenai Program Khas DIC. Semoga bermanfaat.

Mau daftar SDIT DIC dan informasi silahkan
Hubungi sekarang Telp/WA ke : 08 777 920 5554

SDIT DIC juga menerima PINDAHAN dari sekolah lain kelas 1, 2, 3, 4.
Mohon bantu sebarkan ke tetangga barangkali butuh info tentang sekolah. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar