Rabu, 29 November 2017

Hasil Karya Anak

Hasil karya anak adalah produk nyata dari jiwa kreatif dan inovatif anak. Di SDIT DIC proses pembelajarannya diterapkan melalui berbagai cara. Kreatif dan Inovatif adalah pekerjaan otak kanan. Maka beberapa cara yang dikembangkan SDIT DIC untuk mengembangkan dan menguatkan kerja otak kanan yang akan memicu tumbuh kembangnya jiwa kreatif dan inovatif anak dengan cara berikut ini:

  1. Mewarnai. SDIT DIC mewajibkan mewarnai memakai krayon bukan pensil warna.
  2. Prakarya. Memanfaatkan barang sederhana dan murah namun menghasilkan karya. Beberapa prakarya diselaraskan dengan pata pelajaran.
  3. Musik. SDIT DIC mewajibkan anak bisa membawakan lagu dengan alat musik pianika sejak kelas 1. Ada 10 target lagu yang sudah ditentukan. Lagu wajib nasional dan lagu daerah. Setiap kelas wajib menguasai 2 lagu. Sehingga saat kelas 5 anak sudah menguasai 10 lagu tersebut.
  4. Pidato. Melatih keberanian & rasa percaya diri (mental), daya ingat, linguistik/reotrika (kemampuan berbahasa dan penyampaian yang tepat). Anak bisa membawakan minimal 1 pidato dengan sangat baik.
  5. Seni tari bela diri Buah Kawung.(Kelas 5 & 6)
  6. Seni tari (Tradisi budaya Indonesia).
  7. Seni Peran. SDIT DIC akan membuat film-film pendek.
Hasil karya yang akan disajikan mencakup 7 hal di atas, dan tentu akan berkembang sejalan tumbuh kembang SDIT DIC kedepan.

Terimakasi.

Mohon bantu share blog ini ke tetangga atau teman.



Mohon maaf karena posting ini belum masih dalam proses penyempurnaan.

===================================
SDIT DIC singkatan dari Daarul Ilmi Cikarang.
Saat ini 2017 menerima murid baru tahun pelajaran 2018/2019. Juga SDIT Daarul Ilmi Cikarang MENERIMA murid PINDAHAN kelas 1, 2, 3, 4, 5.


Klik sekarang>>>Siswa yang sudah daftar untuk TP 2018/2019

Bagi yang mau daftar sekarang
ke SDIT DIC
silahkan hub WA/Telp : 08 777 920 5554
===============================
SDIT Daarul Ilmi Cikarang
"SEKOLAHNYA CALON PARA JUARA"
===============================
Gabung di FB :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar